Ghent

Ghent atau Gent dalam bahasa setempat, merupakan kota yang berada di Belgia. Gue belum pernah denger kota ini sebelumnya, kecuali cerita yang gue denger dari mas hartanto. Kota terkenal di Belgia yang gue tahu cuman Brussel, Antwerpen atau Brugge (maklum orang kampung… hehehe). Ternyata kota Ghent menyimpan keindahan tersendiri, dengan banyak bangunan tua dan cerita tentang kehidupan kota itu sendiri.

Kebetulan WRS Departement di ITC mengadakan excursion selama 2 hari di kota ini. Sebelum berangkat ke Ghent, gue mempersiapkan diri dengan membeli kamera digital baru CANON Digital IXUS 70 untuk mencoba menangkap keindahan kota tersebut. Ternyata memang kotanya cantik banget.  Setiap sudut memberikan tampilan gedung-gedung tua yang sangat menarik untuk diabadikan dalam sebuah foto. Tetapi…….. sebelum gue bisa banyak mengambil foto, muncul tanda peringatan “low batere”….s**t. Ternyata gue lupa charger baterenya , setelah sebelumnya kamera gue pake untuk foto-foto pindahan Trias ke Indonesia. Sudahlah, tidak banyak sudut kota yang bisa gue ambil. Gue cuman bisa gigit jari aja, sambil melihat-lihat suasana kota, dan ikut mendengarkan cerita yang diberikan oleh Mrs. Tour Guide.

Malemnya juga engga bisa ambil foto suasana Ghent. Bener-bener apes deh, udah beli kamera, tapi engga sempet menikmati suasana Ghent di waktu malam melalui foto-foto. Malamnya cuman bisa ikut staf WRS ITC pada ngobrol di Bar. Mereka sambil minum-minum bir, dan yang menarik ada satu jenis bir yang pada saat memesannya kita harus memberikan salah satu sepatu kita sebagai jaminan (too bad….gue engga bisa moto aksi mereka). Jadi sepatu mereka, kemudian ditempatkan dalam sebuah keranjang yang digantung di langit-langit Bar, dan sudah banyak sepatu yang berada dalam keranjang tersebut. Gelasnya pun unik, gede banget, tapi unik, mungkion karena banyak yang diam-diam diambil sebagai souvenir, akhirnya diputuskan, kalau yang mau minum bir itu, harus merelakan kehilangan salah satu sepatunya untuk sementara. Sepatu dikembalikan pada saat mereka sudah membayar dan gelas sudah dikembalikan.

Pulang ke hostel, cepet-cepet gue charge batere kamera, supaya besoknya sudah bisa dipakai lagi. Untungnya, kita makan siang masih di sekitar centrum Ghent, jadi gue masih bisa mengambil beberapa foto gedung-gedung tua, walaupun gue missed banget untuk ambil foto Ghent di waktu malam.

ghent01ghent03ghent 02

8 Responses to Ghent

  1. Saut says:

    emang Ghent top abizzz! sayang gw ga sempat bawa pictures dari sana setelah kemalangan😦 nanti aku mau tulis jg di blog tentang itu dan minta foto2x dari mas Syarif ya…Dank je wel bro!

  2. abumie says:

    wah… pak syarif jadi penasaran nih pengen tau ghent yang ada disana, kalo liat beberapa fotonya sih kayanya daerahnya masih asli banget trus digambar yang ke-3 empang itu mengingatkan saya sama tempat mancing ikan mas di daerah ciawi deh. he..he…he…ehe..he.., kembali ke masalah ghent, pak syarif kalo bisa upload foto-fot yang indah disana kan lumayan bisa saya pake buat gaya yangh di edit pake photoshop. kalo gient yang di jakarta yang ada tempat belanja aja.

  3. abumie says:

    pak syarif tengkyu alamat fotonya yah.

  4. syarif says:

    to Saut: ok foto-foto boleh diambil..silahkan

    to Arie: memang mirip dengan yg di Ciawi, bedanya jenis ikannya aja kali…hehehehe,
    Gient (baca: Giant)..yg di Jakarta, kalau waktu banjir..mungkin mirip dengan yg di Belgia…hehehehe….
    foto-foto lain bisa dilihat di http://www.flickr.com/photos/syarif/

  5. Nilam says:

    Wuah Gent.. Beautiful city.. jadi kangen.. inget zaman ketika saya tinggal bertahun2 di sana.. trully memorable..

  6. saungwira says:

    to Nilam: betul banget, Gent memang beautiful… sayang saya cuman 2 hari disana…itu juga diseling sama hujan…jadi engga bisa explore kotanya lebih banyak lagi..

  7. Mick says:

    Gent memang bagus…tapi menurutku lebih bagusan Antwerp n Brugge….Kotanya tuaaaaa banget…Gent masih kalah ramenya…

Leave a Reply

